Home » , » STUDI BANDING DI INTERNET YUK – SEKEDAR SARAN SAMBIL NGOPI

STUDI BANDING DI INTERNET YUK – SEKEDAR SARAN SAMBIL NGOPI

Komunikasi dan Informasi sudah menjadi bagian hidup dari manusia di seluruh penjuru dunia ini, apalagi dengan penemuan – penemuan yang melahirkan teknologi baru untuk mempermudah komunikasi dan informasi dengan memperdekat hubungan – hubungan antar manusia untuk berinteraksi di segala bidang.

Apalagi dengan berkembangannya teknologi internet yang tidak hanya mempendek jarak komunikasi dan informasi antar manusia, bahkan sampai tidak ada batas – batas antar negara di dalamnya, semua manusia dari segala  bangsa dan bahasa bisa berinteraksi satu sama lain, saling berkomunikasi, tukar menukar informasi, apapun bisa terjadi didalamnya, bahkan ada istilah sekarang kalo mau tahu informasi yang kita cari tinggal tanya di mbah gugel hehe…

Bahkan kini pun komunikasi dan informasi bisa di dapatkan dengan biaya yang relatif ekonomis bahkan sangat murah sekali, tidak memerlukan perhitungan anggaran yang ribet ataupun mahal, sehingga segala lapisan masyarakat baik si kaya maupun si miskin, tua maupun muda pun tidak ada bedanya didalam dunia internet ini dalam mencari informasi.

Kita tidak perlu jauh – jauh untuk mencari informasi mengenai apa yang terjadi di belahan dunia lain untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan tersebut, bahkan kita pun bisa mendapatkan pelajaran – pelajaran yang menurut kita perlu kita cari di dalam dunia komunikasi dan informasi sekarang ini. 

Misalnya kita mau mencari kondisi masyarakat dalam suatu bidang di negara lain,, tinggal duduk di depan PC/Laptop, ketik negara yang kita mau cari, cari informasi kondisi di negara tersebut, dan tidak lama maka kita akan mendapatkan informasi tersebut di layar PC/Laptop kita, kalaupun kita masih kurang jelas, kita bisa datang ke Kedutaan Negara / Konsulat Jendral Negara bersangkutan yang ada di Indonesia untuk mencari informasi tersebut, pun karyawan yang bekerja di sana pun ada juga yang bangsa Indonesia sehingga kendala bahasa pun tidak akan jadi masalah.

Setelah kita mendapatkan informasi – informasi tersebut, kita bisa membandingkan informasi tersebut dengan kondisi yang ada di negara kita, dan setelah beberapa analisa maka kita bisa menarik kesimpulan – kesimpulan yang  bisa kita implementasikan untuk keperluan – keperluan kita tersebut.


Jadi , Jelas Mudah kan kalau mau studi banding, ga usah keluar biaya besar untuk cari tiket, biaya hotel, akomodasi, dll  untuk mencari informasi, waktu kita pun tidak terbuang percuma, lalu keamanan dompet kita pun tetap terjaga, Yah lain halnya kalau memang kita mau berWisata, uang pribadi kita pun harus siap2 keluar untuk hal yang sifatnya konsumtif tersebut.

Semoga bermanfaat bagi kita semua.

1 comments:

  1. iya betul ketimbang jauh2 ke luar negeri ngabisin dana yang GEDE banget, mendingan kita studi by data aja.

    thx
    .:: Sablon Kaos | Tutorial Sablon | Toko Kaos Online™ ::.

    ReplyDelete

Translate To Your Language

follow me

Recommended Article

kebersamaan

Negaraku Keluargaku Perusahaanku

Aku warga Negara Indonesia yang lahir, besar dan tinggal di Indonesia, dengan begitu aku menganggap bahwa Negara Indonesia adalah negaraku. Begitu kelahiranku mendapatkan akte kelahiran secara otomatis aku tercatat di catatan sipil dan aku terdaftar sebagai orang Indonesia. Aku mengenal negaraku ini mulai dari pendidikan dasar dan mengetahui bahwa negaraku ini kaya, toleransinya tinggi, dan mempunyai banyak ragam kebudayaan dan perbedaan kepercayaan yang saling menghormati satu sama lain, dan mempunyai kedaulatan sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia.